Pemulangan PMKS dari Dinas Sosial Surabaya

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Sosial menerima pemulangan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), pada hari Senin, 10 Juni 2019 dari Dinas Sosial Kabupaten Surabaya .

Masalah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) termasuk dalam penanganan sosial yang harus segera ditangani. Pemulangan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) ke daerah asal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang sangat membutuhkan bantuan.

“Setelah dilakukan pengecekan ke alamat asal ternyata memang benar yang bersangkutan merupakan warga Dusun Jayan Ngaglik Sleman dan Dusun Tegaltirto Berbah Sleman“,tutur Kepala Bidang Pemberdayaan dan Rehabilitasi Sosial Kabupaten Sleman, Drs. Junadi, M.Si.

Kepala Dinas Sosial Sleman Eko Suhargono, S.IP beserta Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Drs. Junadi, M.Si menemui perwakilan dari Dinas Sosial Surabaya

Laporan Dinas Sosial Surabaya tetang hasil identifikasi terhadap penderita tersebut ternyata merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), maka dilakukan tindak lanjut terhadap klien tersebut dengan dibekali obat – obatan untuk kebutuhan selama satu bulan. Dinas Sosial Sleman sendiri akan tetap melakukan pendampingan bagi penderita gangguan jiwa tersebut dan diharapkan dapat pulih seperti sedia kala.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.