15 KPM PKH Sleman Ikuti Pelatihan Rajut

Sebanyak 15 perempuan dari 9 Kecamatan di Kabupaten Sleman telah mengikuti “Pelatihan Handicraft Rajut berbasis ekonomo Kreatif Angkatan I” yang diselenggarakan di Balai Besar Latihan Masyarakat (BBLM) Yogyakarta pada 27-30 April 2019. Mereka berasal dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (KPM).

Pelatihan ini merupakan pelatihan perdana yang terlaksana berkat kerjasama antara Pemerintah Provinsi DIY, BBLM Yogyakarta dan pihak swasta yaitu PT. Yogyakarta Isti Parama (YIP) dalam mendukung PKH melalui Gerakan Ayo Sejahtera. Tujuan akhirnya adalah pengentasan kemiskinan melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan pengembangan kemampuan dan penciptaan ekonomi kreatif bagi KPM PKH.

Pelatihan ini dijelaskan oleh Dra. Erlin Chaerlinatun, Kepala BBLM Yogyakarta merupakan terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, karena produk yang dikerjakan merupakan barang yang disukai pembeli, sehingga setelah pelatihan peserta langsung melanjutkan pembuatan produk di rumah masing-masing dan akan diambil langsung begitu produk sudah jadi.

Pasca pelatihan, peserta mendapatkan bantuan stimulan berupa bahan rajut dan alat untuk digunakan sebagai bahan awal pembuatan produk dengan target sesuai kemampuan peserta pelatihan. Lebih lanjut, diharapkan peserta pelatihan diharapkan juga dapat mengajari keterampilan merajut kepada tetangga atau peserta PKH lainnya.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.
1
Haloo 👋🏻👋🏻👋🏻
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by