Awal Bulan Ramadhan Dinas Sosial Ramai Diserbu Warga Sleman

Pada tanggal 5 Mei 2019 bertepatan dengan hari pertama bulan Ramadhan, Pelayanan satu pintu di Sekretariat Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu Dinas Sosial Sleman ramai diserbu oleh warga Sleman sejak pagi.

Sesuai yang telah diumumkan oleh Kasi Data Kesejahteraan Sosial Sarastomo Ari Saptoto, S.Sos, M.AP, M.Agr.Sc. menyampaikan bahwa, Dinas Sosial akan menerbitkan Surat Keterangan sebagai kelengkapan bagi calon siswa/siswi SMA/SMK/MA untuk memperebutkan kuota 20% miskin atau rentan miskin dengan catatan bahwa orang tua tersebut tercatat dalam data kemiskinan Surat Keputusan Bupati Sleman Nomor 64/Kep.KDH/A/2018 tanggal 12 Desember 2018 tentang Keluarga Miskin dan Keluarga Rentan Miskin tahun 2019. Selain menerbitkan Surat Keterangan, bagi warga yang ingin melakukan legalisir KKM atau KKRM sudah dapat dilayanani.

Selain itu, Dinas Sosial juga sedang melaksanakan pencairan bantuan JPS (Jaringan Pengaman Sosial) tahap II tahun 2019, sehingga warga pemohon JPS yang disetujui dan dihubungi petugas sudah dapat mengambil di Dinas Sosial Sleman.

Sementara itu, Dinas Sosial Sleman dan BPJS Sleman bekerja sama untuk menaruh petugas BPJS di Sekretariat Sistem Pelayanan dan Rujukan Terpadu Dinas Sosial Sleman setiap hari Senin pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB agar bagi warga yang ingin mengurus BPJS Kesehatan dari Dinas Sosial dapat langsung dilayani.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.
Open chat
1
Haloo 👋🏻👋🏻👋🏻
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by