Karang Taruna Desa Sidomulyo dikukuhkan Sebagai Pengurus KSB Desa Sidomulyo

Bertempat di Lapangan Desa Sidomulyo Kecamatan Godean, Sekretaris Dinas Sosial Dra. Epiphana Kristiyani, M.M. atas nama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman pada hari Sabtu 4 Mei 2019 telah mengukuhkan pengurus Kampung Siaga Bencana (KSB) yang ada di Desa Sidomulyo.

Dalam sambutan Epiphana menyampaikan ucapakan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pembentukan Kampung Siaga Bencana di Desa Sidomulyo. “Dengan telah terbentuknya Kampung Siaga Bencana (KSB) yang ke 14 (empat belas) ini diharapkan pengurus KSB Desa Sidomulyo dapat menggunakan media ini untuk mengasah dan membentuk konsep-konsep Penanggulangan Bencana di desa ini dengan baik. Keberadaan KSB ini sangat dinantikan oleh masyarakat, karena dengan program ini, diharapkan pengurangan resiko bencana yang menggunakan pendekatan, dari, oleh dan untuk masyarakat dapat terwujud“ tambah Epi.

Sebelum acara pengukuhan di awali dengan simulasi penanganan bencana angin puting beliung dan gempa bumi oleh para peserta pelatihan. “Para peserta pelatihan yang dibimbing langsung oleh Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Sleman harus bisa mempraktekkan ilmu yang didapat selama  2 hari sebelumnya (Kamis-Jumat 2-3 Mei 2019) tentang apa itu KSB dan ketugasan dalam kepengurusan dan divisi dalam Kampung Siaga Bencana,” ujar Budi Winarno Kasi Bantuan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Sleman. ”Yang istimewa tim Kampung Siaga Bencana Desa Sidomulyo ini di dukung oleh Karang Taruna Desa, dengan tenaga yang masih muda harapannya lebih cepat dan tanggap dalam mempraktekkan ketrampilan dan pengetahuan tentang penanggulangan bencana,” imbuh Budi.

Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta yang di wakili oleh Baried Wibawa selaku Kasi Penanganan Bencana Dinas Sosial DIY sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Dinas Sosial dalam hal mengedukasi masyarakat dalam mitigasi bencana, melalui. serangkaian upaya untuk mengurangi resiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana.

Acara terakhir adalah makan siang hasil masakan para peserta dan pengurus Kampung Siaga Bencana.

SEMANGAT PAGI!!!!.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.