Sleman Terima 19 Pendamping Baru PKH

Pendamping baru PKH bersiap berangkat Bimtap

Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Sleman pada 1 April 2019 kembali menerima 19 Pendamping baru PKH hasil rekrutmen yang dilaksanakan oleh Kementerian Sosial RI pada Februari lalu. Para pendamping ini direkrut untuk menggantikan pendamping lama yang mengundurkan diri dikarenakan diterima menjadi CPNS, pindah domisili, dan alasan-alasan lain. Sebagai langkah awal, mereka mengikuti Bimbingan Pemantapan SDM Pelaksana yang diselenggarakan di Hotel MG Setos, Semarang pada 2-5 April 2019 bersama dengan pendamping se-Jawa Tengah dan DIY.

Kristina Erni Setyawati selaku Kooordinator Pendamping Kabupaten Sleman merasa bersyukur dengan tambahan pendamping tersebut, dikarenakan di beberapa wilayah kecamatan mengalami kekurangan tenaga pendamping sehingga beban kerja nya tidak sesuai dengan ketentuan rasio pendampingan. “Nantinya, mereka akan kami sebar di sekitar 11 Kecamatan yang dekat dengan domisili mereka, dan sesuai dengan kebutuhan dampingan”, ujarnya.

Dengan total tambahan 19 Pendamping PKH baru, maka di Kabupaten Sleman per bulan April ini memiliki 2 orang Koordinator Kabupaten, 2 orang Supervisor, 5 Administrator Data, dan 191 tenaga Pendamping. Jumlah tersebut bertugas mendampingi PKH Kabupaten Sleman yang memiliki sekitar 46 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH. Pendamping baru direncanakan pada tanggal 8 April 2019 sudah mulai bekerja efektif di wilayah tugas masing-masing.

 

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.
Open chat
1
Haloo 👋🏻👋🏻👋🏻
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by