Evaluasi Pelaksanaan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) “Sembada”

Perjalanan pelaksanaan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) tahun 2019 ini telah memasuki tahun keempat. Sebagai wahana untuk mengevaluasi dan memperbaiki pelaksanaan layanan dan rujukan terpadu di Kabupaten Sleman, maka Dinas Sosial secara periodik melaksanakan kegiatan evaluasi pelaksanaan SLRT.

Kegiatan evaluasi SLRT dilaksanakan pada hari Senin tanggal 15 April 2019 Jam 12.00 WIB s/d Selesai bertempat di Aula Balai Desa Tridadi Kabupaten Sleman. Peserta evaluasi yang hadir 103 orang terdiri dari 86 fasilitator SLRT desa dan 17 supervisor SLRT kecamatan se Kabupaten Sleman.

Dalam evaluasi pelaksanaan SLRT masih diperlukan peningkatan wawasan informasi program dan kegiatan penanganan permasalahan sosial. Oleh sebab itu, sebagai upaya menambah wawasan dan informasi program kegiatan bagi fasilitator dan supervisor SLRT di wilayah, maka dihadirkan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman untuk dapat memberikan informasi program jaminan persalinan (Jampersal), dimana hal tersebut dapat dipergunakan bagi fasilitator dan supervisor SLRT memberikan solusi bagi warga yang membutuhkan pelayanan khsusunya bagi ibu hamil dan akan melahirkan.

Selain itu untuk meningkatkan pelayanan dan rujukan sosial terpadu di desa, Dinas Sosial pada tahun 2019 ini akan melaksanakan kegiatan sosialisasi Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) di lima desa. Desa yang sudah bersedia menjadi lokasi sosialisasi puskesos adalah Desa Tridadi, Desa Girikerto, Desa Selomartani, Desa Sidokarto, dan Desa Mororejo. Pelaksanaan sosialisasi puskesos direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juni s/d Juli 2019.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.