Sehari, Dua Bakti Sosial Terlaksana

Dinas Sosial beserta jejaring melaksanakan dua bakti sosial dalam sehari pada Jumat, 4 Mei 2018 di berbagai wilayah di Kabupaten Sleman. Bakti Sosial ini bertujuan meringankan beban masyarakat miskin dan menumbuhkan rasa empati dan kepedulian sosial. Bakti sosial ini disambut masyarakat dengan antusias dan penuh rasa syukur.

Dinas Sosial dan Bagian Umum Sekretaris Daerah menyelenggarakan bakti sosial di dusun Bulak Salak, Wukirsari, Cangkringan dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman ke 102. Sementara Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) menyelenggarakan bakti sosial dalam rangka Peringatan 1 Dasa Warsa PKH Kabupaten Sleman di berbagai wilayah.

Bakti Sosial yang diselenggarakan di Bulak Salak menyediakan paket sembako berupa Beras 5 kg, minyak 2 lt, gula 2 kg, mi instan 2 bks seharga Rp. 100 ribu yang dijual Rp. 30 ribu, serta pakaian pantas pakai yang bisa diperoleh dengan gratis sampai harga Rp. 5 ribu. Tersedia juga berbagai peralatan rumah tangga seperti panci, wajan, dan mainan anak yang bisa dibawa pulang dengan harga tidak lebih dari Rp. 10 ribu. Hasil bakti sosial akan digunakan untuk subsidi sembako bagi bakti sosial berikutnya.

Sementara bakti sosial yang dilaksanakan PPKH Sleman ditujukan pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH yang dinilai paling membutuhkan per kecamatan dan diantarkan langsung ke rumah oleh pendamping PKH. Paket bantuan yang diberikan berupa beras 10 kg, minyak 2 liter, gula 2 kg, tepung terigu 1 kg, biskuit, kecap, susu kaleng, mie instan dengan nilai Rp. 200 ribu.

Wagiyem, warga Dukuhan 13, Sendang Agung, Minggir, salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Wanita lanjut usia ini merupakan tuna netra yang tinggal sendirian di rumah tidak berlistrik yang berada di lereng sungai Progo. Setiap hari adiknya yang tinggal beberapa ratus meter dari rumahnya mengirimkan makanan untuknya.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.
Open chat
1
Haloo 👋🏻👋🏻👋🏻
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by