Empat Kelompok PRSE Akan Dibentuk di Sleman

Sebanyak empat kelompok pemberdayaan perempuan rawan sosial ekonomi (PRSE) akan dibentuk oleh Dinas Sosial Kabupaten Sleman pada tahun 2018. Kelompok-kelompok tersebut berlokasi di Desa Caturharjo dan Pandowoharjo (Kecamatan Sleman), Sariharjo (Ngaglik), dan Bangunkerto (Turi).

Pembentukan Kelompok PRSE bertujuan untuk melaksanakan kegiatan pemberdayaan bagi salah satu Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yakni PRSE. Adapun yang dikategorikan sebagai PRSE adalah perempuan dewasa yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, merupakan pencari nafkah utama keluarga, berstatus cerai mati/hidup atau kawin akan tetapi ditelantarkan.

Nantinya, setiap anggota kelompok akan diberi bantuan modal yang harus dikembangkan untuk usaha ekonomi produktif. Harapannya, mereka memiliki usaha mandiri sehingga terhindar dari resiko sosial maupun ekonomi serta terangkat harkat dan martabatnya.

Sebelum menerima bantuan, terhadap calon penerima akan dilaksanakan seleksi dan verifikasi, sosialisasi, bimbingan sosial dan keterampilan, serta pendampingan. Saat ini terdapat 32 kelompok PRSE yang dibentuk dan dibina oleh Dinas Sosial Kabupaten Sleman.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.
Open chat
1
Haloo 👋🏻👋🏻👋🏻
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by