Kiprah Tagana Sleman pada Jamkesus Terpadu

Sebagai upaya mendekatkan dan memudahkan pelayanan sosial dan kesehatan bagi para penyandang disabilitas yang cukup terbatas mobilitas dan aksesibiltasnya, Dinas Sosial Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Balai Pelaksana Jaminan Kesehatan Sosial (Bapel Jamkesos) DIY melaksanakan kegiatan Pelayanan Jaminan Kesehatan Khusus (Jamkesus) Terpadu.
Pelayanan Jamkesus Terpadu dilaksanakan pada Hari Kamis tanggal 10 Oktober 2019 di Gedung Serbaguna Denggung Tridadi Sleman dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.
Target Pelayanan Jamkesus Terpadu tahun 2019 ini sebanyak kurang lebih 150 orang penyandang disabilitas dengan berbagai macam jenis kedisabilitasan. Guna memberikan layanan yang optimal kepada para penyandang disabilitas tersebut, Dinas Sosial Kabupaten Sleman bekerja sama dengan beberapa pihak, seperti Dinas Kesehatan, Puskesmas, Pekerja Sosial Masyarakat, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Karang Taruna dan kader sosial lainnya.
Peran Tagana Kabupaten Sleman dalam pelaksanaan Pelayanan Jamkesus Terpadu tersebut adalah membantu persiapan lokasi seperti mendirikan tenda family sebanyak 2 buah yang digunakan sebagai ruang tunggu dan pendaftaran peserta, 5 buah veltbed, kendaraan RTU dan kijang megatron sebagai kendaraan angkut personil dan barang.
Selain membantu persiapan pelaksanaan, personil Tagana juga turut serta berkiprah dalam membantu para penyandang disabilitas yang kesulitan untuk turun dari kendaraan, naik ke kendaraan, memindahkan ke tempat tidur dan membantu peserta sampai ketempat pelayanan kesehatan. Dengan kekuatan 9 orang personil yang terlibat, Tagana Kabupaten Sleman telah sangat membantu lancar dan suksesnya pelaksanaan Pelayanan Jamkesus Terpadu Kabupaten Sleman. Dengan semboyan “Tandang Ora Kudu Kondang” inilah Tagana Kabupaten Sleman selalu siap siaga membantu sesama. Semangat Pagi…Are You Ready….

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.
Open chat
1
Haloo 👋🏻👋🏻👋🏻
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by