Program Bantuan JPS Pemkab Sleman, Wabup Serahkan Kursi Roda

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga kurang mampu di Kebonagung, Tridadi, Sleman, Selasa (8/6/2021). Bantuan tersebut berasal dari program Jaringan Pengaman Sosial Dinas Sosial Pemerintah kabupaten Sleman (JPS Pemkab Sleman) yakni wujud kehadiran Pemerintah Kabupaten Sleman untuk membantu masyarakat kurang mampu yang tengah mengalami sakit.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Eko Suhargono mengatakan, bantuan tersebut menyasar  pasangan suami-istri, Sutopo dan Sriyati.

Menurutnya, pasangan lansia tersebut tengah mengalami penyakit kronis diabetes dan juga katarak, sehingga susah untuk beraktifitas.

“Pemberian bantuan ini merupakan tindak lanjut dari permohonan JPS yang telah diajukan  oleh pihak keluarga Sutopo dan Sriyati kepada Dinas Sosial pemkab Sleman,”  terang Eko.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa a

sumber:
https://www.timesindonesia.co.id/read/news/351588/program-bantuan-jps-pemkab-sleman-wabup-serahkan-kursi-roda

Terkait JPS ini telah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) Sleman Nomor 4.3 Tahun 2020 Tentang Jaring Pengaman Sosial. Dalam Perbup tersebut telah dijelaskan bahwa masyarakat miskin dan rentan miskin dapat mengajukan permohonan bantuan guna meringankan berbagai macam permasalahan di masyarakat, diantaranya dalam bidang kesehatan, bidang pendidikan dan bidang sosial.

Ia menyampaikan JPS ini sifatnya tanggap darurat bagi warga Sleman yang miskin dan rentan miskin.

Dalam kesempatan ini Eko juga menjelaskan bahwa masyarakat yang merasa membutuhkan alat bantu Kesehatan bisa mengajukan permohonan ke Dinas Sosial Pemka Sleman. Adapun syarat pengajuannya yakni harus mendapatkan rekomendasi dari dokter. Selanjutnya dari Dinas Sosial akan melakukan Verval (Verifikasi dan Validasi) serta MPM (Mekanisme Pemutakhiran Mandiri).

“Kita lihat nanti kebutuhannya itu apa. Agar nanti yang kita berikan juga bermanfaat bagi pemohon bantuan,” pungkas Kepala Dinas Sosial Pemkab Sleman, Eko Suhargono. (*)

sumber:
https://www.timesindonesia.co.id/read/news/351588/program-bantuan-jps-pemkab-sleman-wabup-serahkan-kursi-roda

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.