DPRD Kediri kunjungan ke Dinas Sosial Sleman

Kepala Dinas Sosial Kab Sleman dan Ketua DPRD Kabupaten Kediri

Kunjungan kerja 15 anggota DPRD Kabupaten Kediri tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman Eko Suhargono, S.IP dan didampingi oleh Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Sigit Indarto,SE, M.Si (Kamis, 20 Mei 2021). Dalam kunjungan DPRD Kabupaten Kediri ini bertujuan untuk berdiskusi terkait pada startegi pemerintah Kabupaten Sleman yang sudah dilakukan mengenai bantuan sosial yaitu Jaminan Pengaman Sosial (JPS).

Bupati Sleman telah menerbitkan Peraturan Bupati Nomor 1.8 Tahun 2021 tentang Jaring Pengaman Sosial (JPS) . Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Sigit Indarto SE Msi menjelaskan, pencairan JPS pada awal tahun kemarin sempat dihentikan. Hal itu dikarenakan untuk disesuaikan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 77 Tahun 2020 tentang pendoman teknis pengelolaan keuangan daerah.

Setiap pengajuan JPS dari masyarakat akan di verifikasi kelengkapan persyaratan dan dilakukan verifikasi langsung ke rumah pemohon. Tujuan verifikasi supaya pembiayaan tepat sasaran dan sesuai memenuhi kebutuhan masyarakat.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.