Tim Lasamba Bergerak Menjemput Warga Telantar Sakit di Kalimantan

Tim Layanan Sambang Warga (Lasamba) Dinas Sosial Kabupaten Sleman bersama Tim Sleman Emergency Services (SES) Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Sleman, pada hari Jum’at tanggal 4 Oktober 2019 menindaklanjuti laporan dari Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah yang telah menemukan warga ber KTP Kabupaten Sleman yang telantar dan mengalami sakit.
Dikarenakan warga atas nama Bapak TKM (52 tahun) yang merupakan warga asli Desa Sidomoyo Kecamatan Godean ditemukan dalam kondisi kesehatan yang sakit secara psikis dan paru-paru, maka oleh Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur dibawa ke RSUD Murjani Sampit untuk dapat memperoleh perawatan kesehatan.
Setelah melalui proses perawatan kesehatan yang cukup panjang di RSUD Murjani dan juga mengalami penolakan kepulangan melalui transportasi laut sebanyak 2 kali oleh pihak kapal dikarenakan kondisi Bapak TKM yang dianggap belum memungkinkan, maka akhirnya kepulangan Bapak TKM disepakati akan dipulangkan melalui jalur udara dengan didampingi oleh seorang perawat kesehatan dan dua orang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Kotawaringin Timur.
Proses panjang pemulangan warga atas nama Bapak TKM dari bandara Pangkalan Bun Palangkaraya sampai bandara Ahmad Yani Semarang akhirnya dijemput oleh tim Dinsos, Dinkes dan Tagana Kabupaten Sleman.
Sebagai tindak lanjut perawatan kesehatan Bapak TKM yang kondisi kesehatannya masih belum stabil, maka oleh Tim SES Dinkes Sleman disarankan untuk kembali dilakukan perawatan di RSUD Sleman selama beberapa hari.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.
Open chat
1
Haloo 👋🏻👋🏻👋🏻
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by