Pertemuan WKSBM se-Kabupaten Sleman

Kamis 11 Juli 2019 Dinas Sosial Kabupaten Sleman melakukan pertemuan dengan WKSBM (Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat) se Kabupaten Sleman di Bimomartani Ngemplak . Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Ngemplak, Kades Bimomartani dan Baznas Kabupaten Sleman.

Pada acara tersebut, kepala Bidang Pemberdayaan dan Kelembagaan Sosial Dinas Sosial Sleman menyampaikan bahwa WKSBM merupakan salah satu ujung tombak dari PSKS (Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial) karena berbasis di padukuhan sehingga lebih mengetahui dan mengenal kondisi di lingkungan sekitar WKSBM. Penumbuhan WKSBM di Kabupaten Sleman masih relatif sedikit maka perlu diperkenalkan atau disosialisasikan oleh masyarakat yang lain. “Tak kenal maka tak sayang, maka silahkan bagi pengurus WKSBM memperkenalkan kepada siapapun sehingga dapat tertarik dan membentuk WKSBM di daerahnya masing-masing” kata Subiyanta selaku ketua FK WKSBM Kabupaten Sleman.

Perwakilan dari Baznas Kabupaten Sleman menyampaikan untuk mulai menggali potensi yang ada di sekeliling kita untuk membantu perekonomian warga yang kurang mampu. Bila ada anggota atau kelompok binaan WKSBM memiliki usaha/UKM maka bisa mengajukan bantuan ke Baznas untuk kelompok usaha tersebut dengan syarat anggotanya mempunyai KKM (Kartu Keluarga Miskin).

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.
Open chat
1
Haloo 👋🏻👋🏻👋🏻
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by