Kunjungan Lapangan Tim Seleksi PSKS Berprestasi Tingkat DIY Tahun 2019

Tim seleksi pilar-pilar Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) tingkat propinsi DIY melakukan kunjungan lapangan. Dalam acara yang bertempat di Dusun Carikan Desa Tamanmartani Kecamatan Kalasan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman Dra. Hj. sri Muslimatun. Dalam sambutanya Wakil Bupati Sleman kepada Tim Seleksi PSKS Berprestasi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman mentargetkan penurunan kemiskinan hingga 8% di wilayah Kabupaten Sleman.

Dalam kegiatan tersebut, penilaian terhadap PSKS dalam hal ini Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang ditunjuk oleh Dinas Sosial Kabupaten Sleman sesuai hasil evaluasi PSKS Berprestasi Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2019 dilakukan oleh tim seleksi Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) prestasi tingkat DIY tahun 2019 yang terdiri dari berbagai unsur yaitu diantaranya Dinas Sosial DIY, Praktisi, dan unsur lainnya. Hasil dari penilaian oleh Tim Seleksi tersebut nantinya akan disandingkan dengan hasil penilaian dari Kabupaten /Kota lainnya untuk dipilih sebagai pilar sosial berprestasi tingkat DIY.

Salah satu langkah yang ditempuh untuk mewujudkan turunnya angka kemiskinan di Sleman yaitu melalaui Pekerja Sosial Masyarakat (PSM). Karena PSM adalah perpanjangan tangan dari Dinas Sosial Kabupaten Sleman untuk menjangkau sampai masyarakat yang paling bawah. “Pilar-pilar sosial yang ada diwilayah Kabupaten Sleman termasuk PSM harus terus mendapat dukungan karena pilar sosial ini merupakan bagian dari masyarakat serta sangat memahami apa yang menjadi simpul permasalahan di masyarakat” tambah Muslimatun.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.
Open chat
1
Haloo 👋🏻👋🏻👋🏻
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by