Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-103 Kabupaten Sleman

Tepat pada hari Rabu tanggal 15 Mei 2019 Kabupaten Sleman merayakan hari jadinya yang ke 103 tahun. Peringatan hari jadi Kabupaten Sleman ini dimeriahkan dengan iring-iringan Kirab Bedhol Projo yang dimulai dari pendopo ambarukmo melintasi jalan solo DIY menuju pendopo parasamya beran dan dilanjutkan jalan kaki. Tujuan dari kirab tersebut adalah untuk mengenang peristiwa perpindahan Pusat Pemerintahan Kabupaten Sleman dari petilasan Ambarukmo ke Beran.

Pegawai Dinas Sosial turut berpartisipasi dalam acara peringatan HUT Kabupaten Sleman ke-103

Ribuan prajurit bergodo dari 17 Kecamatan pun turut memeriahkan hari jadi Kabupaten Sleman. Mereka berjalan dari beberapa titik untuk berkumpul di lapangan denggung dimana upacara peringatan hari jadi Kabupaten Sleman digelar. Tak luput perwakilan pegawai pemerintahan dari berbagai dinas dan pegawai BUMD juga ikut berpartisipasi dalam peringatan hari jadi Kabupaten Sleman. Salah satunya Dinas Sosial yang memulai berjalan dari titik kumpul lapangan tridadi menuju lapangan denggung.

Upacara peringatan hari jadi Kabupaten Sleman ke 103 diisi dengan beberapa tari-tarian dan kebudayaan, salah satunya Tari Parijoto. Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Sleman Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun hingga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Upacara peringatan hari jadi Kabupaten Sleman ke 103 diisi dengan beberapa tari-tarian dan kebudayaan, salah satunya Tari Parijoto. Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Sleman Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun hingga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Bebeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X hadir sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutannya, Sri Sultan mengatakan bahwa Kabupaten Sleman memiliki prestasi yang patut diapresiasi. Budaya-budaya Yogyakarta yang ada di Kabupaten Sleman diharapkan dapat turun-temurun diwariskan kepada generasi muda. Sri Sultan bersama Sri Purnomo dan Sri Muslimatun melakukan simbolisasi dengan melepaskan 103 ekor merpati ke udara.

Sri Sultan Hamengkubuwono X bersama Sri Purnomo dan Sri Muslimatun menerbangkan merpati sebagai simbolisasi

Sementara itu, Bupati Sleman Sri Purnomo menyampaikan, HUT Kabupaten Sleman ke-103 mengambil tema Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Menuju Sleman Yang Berdaya Saing dan Mandiri. Hal ini selaras dengan visi dan misi Kabupaten Sleman 2016-2021 yaitu Terwujudnya Masyarakat yang Lebih Sejahtera, Mandiri, Berbudaya dan Terintegrasikannya Sistem E-Government Menuju Sleman Smart Regency pada tahun 2021.

“Masih banyak tugas yang harus kita selesaikan. Terutama meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengentaskan kemiskinan dan menghadapi era revolusi industry,” pungkas Sri Purnomo.

Upacara yang berlangsung sejak pukul 15.00 WIB ini berakhir sekitar pukul 17.00 WIB. Seluruh rombongan pejabat beserta ribuan peserta upacara langsung membubarkan diri.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.
Open chat
1
Haloo 👋🏻👋🏻👋🏻
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by