Kemensos Lakukan Verifikasi KUBE dan RTLH Sleman

Kementerian Sosial melakukan verifikasi terhadap calon penerima bantuan sosial Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan calon penerima bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) tahun 2019 di Kabupaten Sleman pada 27-28 Maret 2019. Pada tahun 2019, terdapat 10 KUBE dan 100 KPM calon penerima bantuan yang berlokasi di Kecamatan Godean dan Seyegan.

Indah Namira Sari dari Direktorat Penanganan Fakir Miskin Wilayah II Kementerian Sosial RI menjelaskan bahwa penerima Bansos KUBE dan RTLH diutamakan perempuan, merupakan penerima PKH dan harus masuk dalam basis data terpadu (BDT). Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi gap pendapatan dan kemiskinan.

Ir. Suparmono, MM selaku Kepala Bidang Pemberdayaan dan Kelembagaan Sosial Dinas Sosial memberikan penjelasan bahwa pada tahun 2019 ini, selain akan ditumbuhkan 10 KUBE di Kecamatan Godean, juga akan ditumbuhkan 20 KUBE di Kecamatan Kalasan yang bersumber dari Dana Dekonsentrasi. Di luar kelompok KUBE, dana pemberdayaan juga akan diberikan kepada 150 KPM PKH Graduasi di Kecamatan Tempel dari Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK), dan 80 Perempuan Rawan Sosial Ekonomi di 4 Kecamatan dari Dana APBD Kabupaten Sleman.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.
Open chat
1
Haloo 👋🏻👋🏻👋🏻
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by