Pelatihan Kue Kering dan Anyaman Bagi Pendandang Disabilitas

Dinas Sosial Kabupaten Sleman pada tahun 2019, mengalokasikan kegiatan pelatihan pembuatan kue basah dan kering bagi penyandang disabilitas berdasarkan Pagu Usulan Partisipasif Masyarakat (PD Kecamatan Tempel) maksud dan tujuan ini adalah untuk meningkatakan ketrampilan dan kemampuan bagi penyandang disabilitas di desa Merdikorejo, Kecamatan Tempel. Adapun pelatihan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 14 Februari 2019.

Penyandang Disabilitas harus semangat memiliki inovatif  mampu berkarya untuk mengihidupi diri sendiri lewat ketrampilan yang di dapat melalui ketrampilan yang kami berikan . Materi pembuatan kue kering dan basah ini di khususkan untuk penyandang disabilitas dengan mengunakan bahan baku dan peeralatan yang mayoritas mudah di dapatkan, bahkan sudah di miliki para peserta di rumah. Para peserta pun diberikan motivasi mengembangkan kemampuan, mengembangkan potensi diri ,membuka usaha di bidang kue, sehingga bisa meningkatkan perekonomian keluarga.

Senin 11 sampai dengan 16 Februari 2019, Dinas Sosial Kabupaten Sleman melaksanakan kegiatan Pelatihan Ketrampilan Anyaman Bambu Bagi Disabilitas berdasarkan Pagu Usulan Partisipasif Masyarakat (PD Kecamatan Tempel) maksud dan tujuan ini adalah untuk meningkatakan ketrampilan dan kemampuan bagi penyandang disabilitas di desa Merdikorejo, Kecamatan Tempel.

Pelatihan bagi penyandang disabilitas berdasarkan Pagu Usulan Partisipasif Masyarakat (PD Kecamatan Tempel) dilaksanakan dengan peserta sebanyak 20 orang ini  merupakan bagian dari pelatihan yang digelar Dinsos Kabupaten Sleman untuk penyandang disabilitas, Meskipun memiliki keterbatasan fisik, mereka tampak bersemangat dan antusias selama mengikuti pelatihan.‎ Setelah ikut pelatihan anyaman bambu diharapkan dapat menjadi nilai tambah ekonomi masyarakat, karena dengan diadakannya pelatihan anyaman bambu ini peserta dapat menambah ilmu dan pengalaman dalam seni menganyam bambu.

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.