Lima Belas Negara Kunjungi SLRT Sembada

Perwakilan lima belas negara di wilayah Asia, Afrika dan Amerika Latin seperti Nepal, Kamboja, Chile, Peru, Brazil, Malawi, Kenya dan lainnya pada hari Selasa tanggal 27 November 2018 mengunjungi Sekretariat SLRT Sembada Kabupaten Sleman. Kunjungan rombongan atau field trip tersebut merupakan bagian dari kegiatan Workshop South-South Learning Event on Beneficiary Identification and Social Registries: Challenges adn Lessons-learnt yang diselenggarakan oleh GIZ, sebuah lembaga kooperasi pembangunan Jerman.

Workshop itu sendiri dilaksanakan selama tiga hari, dimulai dari hari Senin tanggal 26 November 2018 sampai Rabu tanggal 28 November 2018. Kegiatan diselenggarakan di Hotel Royal Ambarukmo Kabupaten Sleman. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sleman, Ibu Dra. Sri Musilmatun, M.Kes.

Workshop tersebut bertujuan untuk berbagi pengalaman dari negara-negara peserta berkenaan dengan berbagai macam penerapan pencatatan sosial serta pengalaman mengenai identifikasi penerima manfaat.

Kunjungan ke Sekretariat SLRT Sembada Kabupaten Sleman dimaksudkan untuk mendapatkan informasi dan melihat secara langsung pelaksanaan unit pelayanan terpadu dalam pengentasan kemiskinan dan perlindungan sosial.

Selain kunjungan ke Sekretariat SLRT Sembada Kabupaten Sleman, rombongan field trip juga mengunjungi dua Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) di Puskesos Rajin Desa Caturharjo Kecamatan Sleman dan Puskesos Senyum Desa Sumberrejo Kecamatan Tempel.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.
Open chat
1
Haloo 👋🏻👋🏻👋🏻
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by