Dinas Sosial Sleman Adakan Pelatihan Boga dan Bordir

Dinas Sosial Kabupaten Sleman bekerja sama dengan instruktur dari Fakultas Teknik Boga dan Busana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengadakan pelatihan boga dan bordir bagi 20 orang disabilitas (Tuna Daksa). Pelatihan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Prambanan dan berlangsung selama 30 hari ( 17 September 2018 s/d 20 Oktober 2018).

Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan dan nantinya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraah keluarga. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut karena selain instruktur yang sangat komunikatif namun juga  karena pelatihan tersebut terlaksana atas permohonan/harapan mereka agar memiliki ketrampilan sehingga tidak dianggap sebelah mata oleh orang lain dan dapat berusaha secara mandiri.

Setelah kegiatan pelatihan selesai, para peserta mendapatkan bantuan berupa peralatan untuk memasak bagi peserta pelatihan boga dan mesin bordir bagi peserta pelatihan bordir. Penyerahan bantuan alat tersebut dilakukan oleh Sri Murni Rahayu, SH., MM. selaku Kepala Dinas Sosial Sleman. “Dengan pemberian bantuan berupa alat masak dan bordir tersebut saya berharap para peserta pelatihan dapat membuka usaha secara mandiri dan dapat bersaing dengan yang lain sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga” ungkap Murni dalam acara penutupan serta penyerahan bantuan pelatihan boga dan bordir bagi penyandang disabilitas.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.