Jadikan Kehadiran Pendamping Sebagai Kehadiran yang Bermanfaat

Koordinator Regional (Koreg) Jawa Program Keluarga Harapan (PKH), Anang Mega Cahyo dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Sleman pada Jumat (2/8) memberikan banyak pesan kepada Pendamping dan Operator PKH Sleman. Salah satunya adalah pesannya, agar pendamping mampu memberikan manfaat bagi KPM PKH.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh semua perwakilan pendamping dari 17 kecamatan tersebut, Koreg PKH yang didampingi oleh Koordinator Wilayah DIY, Siti Maryatun Ibtiyah juga memperingatkan pendamping agar tidak menyelewengkan kewenangan, “Jangan sampai pendamping memegang KKS, buku tabungan dan atau mengambilkan bantuan,” ujarnya. Hal tersebut berpotensi menimbulkan penyalahgunaan bantuan oleh pendamping karena khilaf.

Menurut Anang, penyaluran bantuan hanyalah salah satu tugas pendamping, sehingga jangan sampai pendamping hanya fokus pada hal tersebut. Ada hal yang tidak kalah penting yang harus dilakukan oleh pendamping, yakni berusaha melakukan perubahan perilaku yang lebih baik pada KPM dengan FDS.”Jika pendamping baru belum siap dengan materi FDS, maka lakukan coaching secara mandiri”.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.
Open chat
1
Haloo 👋🏻👋🏻👋🏻
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by