PPKH Sleman Terima Kunjungan PPKH Kota Banjar

Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Sleman menerima kunjungan dari PPKH Kota Banjar, Jawa Barat pada Jumat, 13 Juli 2018 di Ruang Rapat Nakula Lantai 3, Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman.

Rombongan PPKH Kota Banjar dipimpin oleh Drs. Asep Tatang Iskandar, M.Si selaku Kepala Dinas menyampaikan bahwa maksud kedatangannya adalah untuk mengetahui proses pelaksanaan Family Development Session (FDS) di Kabupaten Sleman yang pada tahun 2017 memperoleh penghargaan dari Kementerian Sosial dalam Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional.

Kedatangan PPKH Kota Banjar terdiri atas pejabat Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang disertai Korkot, Supervisor, dan Pendamping PKH Se Kota Banjar. Rombongan diterima oleh Dra. Epiphana Kristiyani, MM selaku Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Sleman beserta Staf Dinas Sosial, Korkab, Supervisor dan Pendamping PKH Kabupaten Sleman.

Dalam kesempatan tersebut, Epiphana menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan FDS di Kabupaten Sleman, PPKH Kabupaten Sleman mendorong agar pendamping PKH yang belum mengikuti Diklat FDS agar tetap berani menyampaikan materi FDS dalam pertemuan kelompok KPM PKH. “Mereka kami bekali materi dalam pelatihan (coaching) FDS yang kami selenggarakan secara mandiri dan berkala. Bahkan pendamping angkatan terakhir yang baru 2 bulan bekerja, langsung kami latih agar berani melaksanakan FDS”, ujarnya.

Selain dialog dan diskusi yang diselenggarakan di Dinas Sosial Sleman, PPKH Kota Banjar juga menyaksikan praktek FDS yang diselenggarakan oleh Pendamping PKH angkatan tahun 2018, Ratih Aini dalam pertemuan kelompok KPM PKH di Dusun Candi Dukuh, Sardonoharjo, Ngaglik. Ratih dengan didampingi Nurul Qomariyah, Koordinator Pendamping Kecamatan Ngaglik memperlihatkan kemampuannya dalam melaksanakan FDS kepada KPM di wilayah dampingannya.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.
Open chat
1
Haloo 👋🏻👋🏻👋🏻
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by