SLRT Kab Sleman dipercaya kembali oleh Kemensos RI sebagai Nara Sumber Peningkatan Kapasitas Petugas Provinsi dan 20 orang TA SLRT

Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia sejak beberapa tahun terakhir mengembangkan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) untuk Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan. Untuk lebih memaksimalkan pelaksanaan SLRT di daerah, maka dilaksanakan kembali pemantapan kapasitas Technical Assistance (TA) SLRT . Kegiatan ini dilaksanakan di Golden Boutique Hotel Angkasa Nomor 1, Kemayoran, Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Utara pada Selasa – Jumat, 10-12 Juli 2018.

Luluk Sugianto salah satu panitia dari Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat menyampaikan maksud dari pelaksanaan kegiatan Pemantapan Kapasitas TA SLRT tersebut adalah untuk memberikan pembekalan dan peningkatan kapasitas yang akan bekerja sebagai katalisator di tingkat kabupaten dan kota.

“Tujuan kegiatan ini nya adalah memastikan TA SLRT memahami ruang lingkup tugas dan fungsi secara komprehensif, meningkatkan kemampuan TA SLRT dalam memperkuat fungsi kelembagaan SLRT, memastikan adanya alokasi anggaran dalam APBD, mendorong program SLRT memiliki jaminan regulasi daerah dan mendorong koordinasi antar OPD di daerah terkait SLRT, dan memperkuat pembelajaran langsung terhadap praktek-praktek baik pelaksanaan SLRT dan Puskesos di wilayah terapan SLRT,” ujar Luluk.

Luluk menambahkan hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah seluruh TA SLRT memahami ruang lingkup tugas dan fungsi secara komprehensif, sehingga TA mampu mendemonstrasikan kemampuan teknis terkait penguatan kelembagaan, penganggaran daerah, dan regulasi daerah. Selain itu TA SLRT mampu membuat laporan dan tulisan kisah baik terkait pelaksanaan SLRT di daerah.

Pada kesempatan tersebut Sigit Indarto selaku Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sleman mewakili SLRT Sembada Kabupaten Sleman menyampaikan testimoni dihadapan peserta terkait dengan layanan, aduan dan strategi keberlangsungan SLRT Kabupaten Sleman yang akan berakhir dukungan anggaran dari APBN pada tahun 2018.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.
Open chat
1
Haloo 👋🏻👋🏻👋🏻
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by