Tagana Sleman Bedah Rumah Relawan

Bersamaan dirayakannya hari Mayday atau hari buruh 2018 bertempat di Padukuhan Bulus Tempel, RT 03, RW 02 Desa Candi Binangun,  Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Selasa 01 Mei 2018 dimulai pelaksanaan bedah rumah bagi anggota Tagana yang belum punya rumah atau rumahnya perlu diperbaiki karena belum layak huni.

Peletakan Batu pertama dilaksanakan oleh Kepala Seksi BSKB Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta Sigit Alifianto,  S.E., M.M. diikuti kemudian oleh  Kepala Seksi Bantuan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Sleman Budi Winarno, S.Sos dan Ketua FK Tagana Kabupaten Sleman Sriyono Hadi Susilo dengan disaksikan sekitar 17 anggota Tagana Sleman dan 10 warga sekitar yang terlibat dalam pelaksanaan kerja bakti pembuatan pondasi. Sementara itu sekitar 23 anggota Tagana lainnya turun ke sungai Boyong untuk pengangkutan batu dan pasir, serta 10 orang lainnya melaksanakan penyiapan hidangan di dapur.

Selaku penerima manfaat progam bedah rumah Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Titis Lestari bersama suami di dampingi Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sleman Sigit Indarto, S.E.,M.Si beserta staff menyaksikan langsung prosesi peletakan batu pertama. “Dengan mengucap Bismillah,  pelaksanaan progam bedah rumah kami nyatakan resmi dimulai,  teriring doa semoga pelaksanaan bedah rumah ini diberikan kelancaran dan mendatangkan manfaat barokah bagi mbak Titis sekeluarga,” sebaris doa yang di panjatkan bergantian oleh Sigit Alifianto dan Budi Winarno.

Sementara itu pelaksanaan bedah rumah di tiga tempat sebelumnya, di Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo, dan Kabupaten Gunung Kidul sudah memasuki tahap finishing, sedangkan satu tempat di kota memasuki tahap pengerjaan dinding karena  baru di mulai hari pada hari minggu, 29 April 2018.

Dhony Kristanto Ketua FK Tagana DIY sehari sebelumnya, bersilahturahmi dan menyampaikan kepada keluarga mbak Titis tentang hasil observasi lapangan terhadap tahapan pengerjaan nantinya. Karena Progam ini sifatnya stimulan yang merupakan apresiasi dari Dinas Sosial DIY dalam rangkaian HUT Tagana ke-14, kepada anggota Tagana yang rumahnya masuk kategori tidak layak huni, maka di butuhkan sinergitas dari segenap komponen. “Tuhan pasti menolong hambaNYA yang membantu hajat/keperluan saudaranya, lebih indah dan tak terhitung karuniaNYA.” ungkap Dhony, yang di amini oleh keluarga.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.