Dinas Sosial Bentuk 10 Satgas Narkoba Desa

Dinas Sosial Kabupaten Sleman secara intensif mengadakan Penyuluhan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) sekaligus Pembentukan Satgas Anti Napza tingkat Desa. “Pada tahun ini ditargetkan, 10 Satgas Anti Napza bisa terbentuk di 10 desa.” kata Drs. Junadi, M.Si Kepala Seksi Rehabilitasi Tuna Sosial saat ditemui pada 30 April 2018,

“Satgas sebelum terbentuk diberikan dahulu materi tentang P4GN, dengan sasaran kurang lebih 40 orang terdiri atas Karang Taruna, PKK, Tokoh Agama/Masyarakat dan Perangkat Desa dengan tema Sosialisasi, Motivasi dan Musyawarah Komponen Masyarakat dalam Rangka Rintisan Desa Pelopor Bebas Napza.” tambah Junadi.

Penyuluhan ini merupakan salah satu program kerja Dinas Sosial Kabupaten Sleman bidang Rehabilitasi Tuna Sosial. Penyuluhan tentang narkoba ini dipandang sangat perlu sebagai pengenalan dan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba karena akhir-akhir ini pemberitaan tentang penyalahgunaan narkoba sering muncul baik itu di media elektronik maupun media cetak,” kata Kepala Bidang Rehabilitasi Tuna Sosial Drs. Surono, M.Si.

Drs. Kuntadi, M.Si dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sleman saat menjadi narasumber menyampaikan materi tentang jenis narkoba, bahaya narkoba, dan cara pencegahannya secara gamplang. Selain menyampaikan materi tentang bahayanya narkoba, Kuntadi juga menayangkan testimoni dari mantan pengguna narkoba sehingga masyarakat mengetahui secara jelas dampak dari penyalahgunaan narkoba.

Dengan kegiatan ini maka kemudian dibentuklah Satgas Anti Napza yang nantinya diharapkan masyarakat mendapat pandangan dan ilmu tentang bahayanya narkoba sehingga masyarakat tidak mencoba menyalahgunakannya.

Masyarakat Kabupaten Sleman pada umumnya diharapkan berhati-hati atau waspada dengan tawaran narkoba melalui media apapun. Tak hanya itu, juga tahu cara menindaklanjuti apabila mereka menemui pengguna maupun pengedar narkoba.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.