Donor Darah Awali Rangkaian Peringatan 1 Dasawarsa PKH Sleman

Keluarga Besar PKH Sleman menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka peringatan 1 Dasawarsa Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Sleman. Kegiatan tersebut diselenggarakan di pelataran parkir Dinas Sosial Sleman pada Kamis, 26 April 2018, pukul 09.00 WIB sampai dengan jam 12.00 WIB. Apresiasi positif diberikan oleh sejumlah pegawai Dinas Sosial dan Sumber Daya Manusia (SDM) PKH yang turut antri untuk mendonorkan darahnya.

Sebagian pendonor berhasil lolos cek darah dan bisa langsung mendonorkan darahnya, namun sebagian lagi tidak bisa melanjutkan niatnya berdonor darah karena berbagai pertimbangan seperti berat badan kurang, tensi darah rendah atau jumlah HB di bawah rata-rata. Dari sekian yang tidak lolos cek darah merasa menyesal tidak bisa ikut andil dalam mendonorkan darahnya, namun petugas PMI membuat keputusan yang tepat karena jika dilanjutkan mungkin akan berdampak kurang baik bagi kesehatan pendonor. Kegiatan donor darah ini difasilitasi oleh PMI Kabupaten Sleman yang menyediakan 50 pcs kantong darah, hasil donor akan dikelola dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Aksi Donor Darah ini merupakan awal kegiatan peringatan Satu Dasawarsa PKH Kabupaten Sleman, dimana acara puncaknya akan diselenggarakan pada tanggal 8 Mei 2018 di GOR Pangukan, dengan menghadirkan 2.300 KPM se-kabupaten Sleman. Pada acara puncak tersebut akan diberikan penghargaan kepada anak-anak berprestasi dari keluarga penerima manfaat (KPM) PKH, dan juga penghargaan kepada pilar-pilar sosial.

Tahun ini PKH Kabupaten Sleman memasuki usia sepuluh tahun kiprahnya di kabupaten Sleman, diharapkan keberadaan PKH dapat mengurangi angka kemiskinan, meningkatkan kualitas hidup, dan merubah pola perilaku masyarakat miskin. Selain itu momentum satu dasawarsa ini juga dijadikan titik balik meningkatkan motivasi bagi SDM PKH dalam melayani masyarakat. (Irwan Fauzi, Supervisor PKH Sleman)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.