Dinas Sosial Bagikan Kartu Keluarga Miskin 2018

Pada Kamis 19 April 2018 di Ruang Rapat Nakula Lantai 3 Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Kepala Seksi Data Kesejahteraan Sosial, Sarastomo Ari Saptoto, S.Sos, M.AP, M.Agr.Sc mengundang 86 Kasi Pelayanan se-Kabupaten Sleman dalam acara pendistribusian Kartu Keluarga Miskin (KKM) dan Kartu Keluarga Rentan Miskin (KKRM) Tahun 2018 untuk dibagikan kepada warga penerima. KKM & KKRM disahkan oleh Bupati Sleman dalam Surat Keputusan Bupati Sleman Nomor 16.6/Kep.KDH/A/2018 tentang Keluarga Miskin Dan Kartu Keluarga Rentan Miskin Tahun 2018.

Kartu tersebut, merupakan tindak lanjut dari pemutahiran data tahun 2017 yang dilaksanakan oleh 86 fasilitator Desa dan 17 Supervisor Kecamatan di Kabupaten Sleman. Pemutahiran data dilakukan setiap tahun untuk mengupdate data kemiskinan dan atau warga miskin yang tercecer, menghapus data warga yang tidak layak masuk data kemiskinan dan untuk mengetahui naik turunnya kemiskinan di Kabupaten Sleman setiap tahunnya.

KKM & KKRM adalah kartu identitas warga Kabupaten Sleman yang masuk dalam kriteria keluarga miskin dan rentan miskin Tahun 2018. Dengan kartu tersebut, warga pemegang kartu berhak untuk mengakses berbagai program yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Sleman.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.