Dinsos Sleman tertibkan 33 Anjal dan Gepeng

Sebanyak 33 Anak Jalanan (Anjal) dan Gelandangan Pengemis (Gepeng) berhasil ditertibkan dari seluruh wilayah Kabupaten Sleman. Jumlah tersebut didapat dari 6 kali penjangkauan/penertiban selama triwulan I tahun 2018 yang diselenggarakan Dinas Sosial Kabupaten Sleman beserta Polres Sleman dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman.

Kepala Seksi Rehabilitasi Tuna Sosial, Drs. Junadi, M.Si menjelaskan bahwa tujuan dari penjangkauan/penertiban adalah untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) DIY Nomor 6 Tahun 2011 tentang anak jalanan dan Perda nomor 1 Tahun 2014 tentang gelandangan dan pengemis. Selain itu diharapkan dengan kegiatan tersebut akan menciptakan kondisi Sleman yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan, serta mengurangi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di jalanan.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dari 33 orang yang ditertibkan tersebut, jika dirinci terdiri dari 8 Anak Jalanan dan 25 Gelandangan dan Pengemis, 5 warga Sleman dan 28 warga luar Sleman, serta 21 laki-laki dan 12 perempuan. Selanjutnya, mereka diserahkan ke Camp Assesment/Panti Karya Dinas Sosial DIY untuk pembinaan lebih lanjut.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.
1
Haloo 👋🏻👋🏻👋🏻
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by