RAKOSEN Dinas Sosial Kabupaten Sleman

Rapat Koordinasi setiap hari Senin (RAKOSEN) adalah kegiatan wajib Struktural Dinas Sosial setiap hari Senin sehabis apel pagi. “Kegiatan ini biasanya langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Sosial. Tiap kali rapat mengangkat tema mingguan. Minggu pertama dan minggu terakhir khusus membahas pencapaian target kinerja masing-masing bidang dan seksi, diluar itu dibahas sesuai dengan isue-isue yang lagi dikerjakan di masing-masing seksi,” ujar Dra. Ephipana Kristiyani, MM kepada Redaksi Web Dinsos Sleman.

Pada hari Senin, 2 April 2017, bertempat di Ruang Rapat Srikandi Dinas Sosial, Sri Murni Rahayu, SH, MM selaku Kepala Dinas Sosial menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seksi dan bidang atas kerja kerasnya sehingga serapan anggaran sudah melebihi dari target yang direncanakan.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Kelembagaan Sosial, Ir. Suparmono, MM melaporkan terkait dengan akan ada bantuan hibah bagi kelompok untuk pemberdayaan pra lansia dari Inggris bekerjasama dengan Yakkum. “satu kelompok mendapat 40 juta (dengan jumlah masing-masing kelompok maksimal 40 orang) dengan sasaran di  5 desa (dalam satu kecamatan) akan dilaksanakan 3 tahapan setahun, selanjutnya diadakan bimtek pendamping, dan untuk sasaran akan diseleksi lebih lanjut,” ujar sosok yang terkenal dengan nama panggilan Pram tersebut.

Sementara itu Drs. Surono, Msi. Selaku Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial menyampaikan ada rencana pelayanan jamkesus pada 28 April 2018 yang bertempat di Blai Desa Bokoharjo dengan sasaran Kecamatan Berbah, Kecamatan Kalasan dan Kecamatan Prambanan sendiri. “Pendaftarannya lewat TKSK, “ imbuh Surono.

Sigit Indarto selaku Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial melaporkan terkait dengan tetap dipercayanya Kabupaten Sleman oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam kegiatan SLRT, sehingga menjadi tempat untuk sharing ilmu dan pengalaman dalam pengelolaan SLRT, rencananya Hari Selasa 3 April 2018 akan ada tamu dari Dinas Sosial dan Bappeda Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Sebagai penutup Rakosen Dinas Sosial, Kasubag Umum dan Kepegawaian Erina Iswahyuni menyampaikan progres perbaikan website Dinas Sosial 2018 yang mana sudah ada perubahan tampilan yang semakin menarik dengan berita-berita yang up to date. “Pokoknya tampilan web kita tidak mengecewakan,” lapor Erina.

“Rakosen Dinas Sosial adalah moment yang selalu ditunggu, karena suasana rapat selalu kondusif, konstruktif dan penuh dengan keakraban tanpa membedakan jabatan, itu yang membedakan di Dinas ini, “ ujar Kasubag Keuangan, Perencanaan dan Evaluasi Triningsih, SE,Ak. dalam perjalanan menuju ruang kerjanya.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

1 thought on “RAKOSEN Dinas Sosial Kabupaten Sleman”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.
Open chat
1
Haloo 👋🏻👋🏻👋🏻
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by