Dinas Sosial Gelar Pelatihan Pranatacara untuk Penyandang Disabilitas

Untuk menambah keterampilan penyadang disabilitas di Kabupaten Sleman, Dinas Sosial mengadakan pelatihan Pranatacara (pembawa acara berbahasa Jawa) untuk penyandang disabilitas. Pelatihan tersebut dilaksanakan setiap hari Selasa selama bulan Maret 2018 di ruang rapat Srikandi, lantai 1 Dinas Sosial Kabupaten Sleman.

Pelatihan tersebut menghadirkan dua narasumber yakni, Supatmi, S.Pd dan Eka Anissa, S.Ikom dari Karang Taruna Kabupaten Sleman. Selama pelatihan, peserta diberi materi tentang teknik vokal, wirama, wirasa dan wiraga. Selain praktek langsung oleh narasumber, peserta juga disuguhkan video tentang tatacara pranatacara sebagai tambahan materi. Metode tersebut diharapkan membuat peserta lebih mudah menerima materi pelatihan.

Para peserta antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut,” Mereka sangat  bersemangat dalam mengerjakan tugas baik teori maupun praktek yang diberikan oleh narasumber” ujar Dra. Rosalia Rusbiyanti, M.Kes, selaku Kepala Seksi Rehabilitasi Penyandang Disabilitas. Dengan pelatihan tersebut diharapkan dapat menambah keterampilan dan produktifitas peserta yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya. Salam hebat produktif dan kreatif.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.
Open chat
1
Haloo 👋🏻👋🏻👋🏻
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by