Sosialisasi SIM BDT di Kabupaten Sleman Tahun 2018

Pada hari Jumat (23/02/2018), di Ruang Rapat Nakula Lantai 3 Dinas Sosial, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Sri Murni Rahayu, SH, M.M, menyampaikan tentang pentingnya pemanfaatan data yang bersumber dari Basis Data Terpadu (BDT). Data BDT bisa digunakan oleh semua organisasi perangkat daerah (OPD)  dan untuk perencanaan kegiatan dan penyaluran bantuan agar tepat sasaran.

Di hadapan pimpinan OPD yang berasal dari berbagai dinas dan kecamatan, disampaikan juga untuk menjaga agar data tidak disalahgunakan. Selain itu, untuk mengupayakan agar didapatkan data yang valid, maka dilaksanakan updating data kemiskinan setiap tahun.

Secara teknis saudara Nono dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sleman menjelaskan cara mengakses data di Sistim Informasi Manajemen BDT yang hanya bisa diakses oleh beberapa OPD tertentu. Dalam SIM BDT bisa ditemukan profil kemiskinan per keluarga, per anggota keluarga, profil info pokok rumah tangga dan rekap kemiskinan per kecamatan, desa dan padukuhan di Kabupaten Sleman Tahun 2017.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.