DPRD Pandeglang Studi Banding Bantuan Sosial ke Sleman

Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang mengadakan kunjungan studi banding ke Dinas Sosial Kabupaten Sleman pada Selasa (11/07/2017) dalam rangka pengelolaan bantuan sosial. Rombongan sebanyak 22 orang diketuai Yuliana Yusuf, S.Pd dan diterima oleh Kepala Seksi Bantuan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Budi Winarno, S.Sos.

Dalam kesempatan tersebut, Budi Winarno menjelaskan tentang bantuan sosial terencana dan tidak terencana yang dikelola oleh Dinas Sosial. Bantuan sosial terencana merupakan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat yang calon penerimanya ditentukan setahun sebelumnya. Sedangkan bantuan sosial tidak terencana diberikan kepada masyarakat yang sifatnya tidak terduga setelah melalui mekanisme dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Bantuan sosial tidak terencana di Kabupaten Sleman, salah satunya diwujudkan dalam program Jaring Pengaman Sosial (JPS), yang meliputi bantuan bidang pendidikan, kesehatan dan ketelantaran. Sejak awal tahun 2017, sudah 210 pemohon yang mendapatkan bantuan sosial tidak terencana melalui program JPS, dengan nilai bantuan sejumlah kurang lebih 513 juta rupiah.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Dinas Sosial

Dinas Sosial

Artikel ini dibuat oleh segenap karyawan dinas sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

unnamed

INSPIRASI.

media untuk mendapatkan ilham, ide, atau gagasan yang dapat menambah semangat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.
Open chat
1
Haloo 👋🏻👋🏻👋🏻
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by